Sabtu, 28 Januari 2012

Film dengan Pendapatan Tertinggi tahun 2011

Label:
Tahun ini, dengan gemilang Hollywood kembali mencetaak puluhan film blockbuster! Film-film bergenre action, drama, komedi, animasi, sci-fi saling berlomba untuk berebut posisi teratas box office. Dapatkah anda menebak film apa saja yang berhasil menduduki peringkat satu sampai lima di kategori film dengan pendapatan terbanyak tahun ini? Silahkan membuat prediksi, simpan di kepala anda, dan cocokkan dengan daftar berikut ini!

1. Harry Potter and the Deathly Hallows Part II 

Film terakhir dari installment Harry Potter yang dimulai sejak tahun 1999 ini mendapatkan respon positif dari penggemar Harry Potter di seluruh dunia. Tampaknya, seri Harry Potter adalah salah satu yang memiliki kualitas yang stabil, bahkan cenderung membaik di setiap filmnya hingga di film terakhir.
Film yang diangkat dari novel karya J.K. Rowling ini memang berhasil memikat banyak kalangan di seluruh dunia, menyajikan sebuah dunia imajinasi penyihir yang tidak pernah terbayangkan sebelumnya! Kisah Harry Potter merupakan karya fantastis dan disajikan dalam bentuk visual dengan sangat baik oleh para sutradaranya, yaitu Chris Columbus (Harry Potter and the Philosopher's Stone, Harry Potter and the Chamber of Secrets), Alfonso Cuaron (Harry Potter and the Prisoner of Azkaban), Mike Newell (Harry Potter and the Goblet of Fire), dan David Yates (Harry Potter and the Order of the Phoenix, Harry Potter and the Half-Blood Prince, Harry Potter and the Deathly Hallows I dan II).
Film ini juga menjadi film dengan pendapatan tertinggi di antara franchise Harry Potter yang pernah ada dan juga menjadi film adaptasi novel dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia. Selama masa penayangannya, seluruh franchise Harry Potter berhasil meraup pendapatan sejumlah US$ 7.701 milyar. Bandingkan dengan bugdet pembuatan seluruh film yang hanya US$ 1.155 milyar. Anda mungkin bisa membayangkan berapa banyak pundi-pundi uang yang berhasil dikumpulkan trio Daniel Radclife, Emma Watson, dan Rupert Grin hanya dari franchise ini. Tampkanya, tahun 2011 adalah tahunnya film-film sekuel! Banyak dari mereka meraih sukses dan mendapatkan penghasilan yang tidak sedikit. Bagaimana dengan tahun 2012?

2. Transformers : Dark of The Moon

Film yang menyajikan detail yang begitu luar biasa ini berhasil menduduki peringkat ke-2 film dengan pendapatan tertinggi di seluruh dunia dengan total US$ 1.123,7 milyar! Tampaknya, usaha Michael Bay untuk membuat film ini dalam format 3D dan menyajikan banyak adegan action dengan porsi yang "padat" membuatkan hasil. Walau kita tidak bisa memungkiri bahwa film ini memiliki kelemahan di segi plot dan pengembangan karakter. Setidaknya, keteguhan hati yang dimiliki Michael Bay untuk membuat film yang bombastis dan penuh dengan adegan aksi walaupun sedikit mengesampingkan kualitas keseluruhan film tersebut berbuah manis. Kecanggihan teknologi yang digunakan dalam Transformers: Dark of the Moon membuat film ini menjadi film dengan pendapatan tertinggi di seluruh film Transformer's, meraih total penghasilan sebesar US$ 1.123,7 milyar! Dalam perjalanan penayangannya, film ini meraih US$500 juta (hari ke-9), US$ 600 juta (hari ke-12), dan US$ 700 juta (hari ke-16).

3. Pirates of the Caribbean : On Stranger Tides

Installment ke-4 dari franchise "Pirates" yang satu ini kehadirannya sangat dinantikan. Film yang menghadirkan karakter Kapten Jack Sparrow yang diperankan dengan brilian oleh Johny Depp ini selalu mencetak rekor yang fantastis di setiap penayangan filmnya.
Film yang mendapatkan review beragam ini berhasil mempertahankan pamornya dengan menyajikan deretan pemain professional, seperti Johny Depp, Penelope Cruz, Ian McShane, dan Geoffrey rush. Akting para pemain ditambah kemegahan dunia bajak lautlah yang membuat film ini masih dicintai para penggemar setianya.
Pirate of the Caribbean : On Stranger Tides menjadi produksi film Disney dengan pendapatan tertinggi sepanjjang masa (di luar Amerika). Dari seluruh franchise "Pirates" film ini juga menduduki peringkat tertinggi dengan total pendapatan US$ 1.043,9 milyar di seluruh dunia.

4. Kung Fu Panda 2

Kung Fu Panda (2008) mendapatkan sambutan yang meriah dari penonton yang berasal dari berbagai kalangan di seluruh dunia! Film ini tidak hanya menyajikan animasi yang prima, namun juga plot yang menarik, humor yang menyegarkan, pengembangan karakter yang memukau, dan deretan pengisi suara yang professional! Tak heran jika sekuelnya ditunggu-tunggu semua pihak.
Film ini menjadi film animasi paling berjaya di tahun 2011. Dalam seminggu pertama pemutarannya, film ini meraup penghasilan sebesar US$ 108,9 milyar, dan "membengkak" menjadi US$ 665,7 milyar di akhir tahun 2011! Rekor tersebut membuat Kung Fu Panda 2 menduduki peringkat ke-9 film animasi dengan penghasilan tertinggi (dari seluruh film animasi yang pernah tayang) dan peringkat ke-49 untuk film dengan pendapatan tertinggi sepanjang masa. Dreamworks Animation berencan untuk mengerjakan film ketiga dari total lima film yang diharapkan akan terwujud beberapa tahun ke depan.

5. The Twilight Saga : Breaking Dawn Part I

Franchise Twilight Saga yang diangkat dari novel karya Stephanie Meyer ini mendapatkan kesuksesannya sejak film pertama. Film yang disebut-sebut sebagai "tontonan anak muda" ini terus menerus meraup penghasilan yang luar biasa besar yang sayangnya, tidak dibarengi dengan respon positif dari para pengamat film.
Installment keempatnya, The Twilight Saga : Breaking Dawn, dibagi ke dalam dua bagian agar sebagian besar detail yang ada di novel bisa tersampaikan dengan baik di versi visualnya. Bagian pertama installment keempat ini berhasil menarik jutaan penonton di seluruh dunia, memberikan penghasilan yang luar biasa US$291 juta dalam minggu penayangan pertamanya dan US$ 500 juta dalam 12 hari penayangan! Rekor itu membuat film ini masuk ke peringkat ke-10 dalam daftar film denganpembukaan terbesar sepanjang masa dan juga merupakan rekor baru dalam sejarah franchise Twilight Saga. AKhir tahun 2011, film ini menduduki peringkat kelima film dengan penghasilan tertinggi dengan total US$ 652,2 juta yang berarti menjadi penghasilan ketiga tertinggi dari seluruh franchise Twilight Saga yang pernah dibuat.



|

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sponsors : Best Google Covers | Desktop Wallpaperslk | PSD Graphics
Copyright © 2012. Yudhiztira Slytherine - All Rights Reserved
Template Design by Cool Blogger Tutorials | Published by Templates Doctor
Powered by Blogger